(0254) 210901

Jl. KH. Amin Jasuta No. 15 B, Serang-Banten

The Future School | Sekolah berbasis IT

Senin, 15 Agustus 2016

Cara mendapatkan domain dan hosting gartisss dari kominfo dalam program 1 juta domain (UMKM, Sekolah (SD, SMP, SMA & PT), Pondok pesantren, Organisasi/ komunitas, dan Pemerintah desa)

Assalamu'alaikum wr.wb

Bagaimana kabarnya sahabat operator sekolah semua, saya do'akan semoga operator sekolah khususnya di daerah kota serang dan pada umumnya di indonesia semuanya diberikan sehat badan dan sehat dompetnya.

Bismillahirrohmanirrohim, dengan rahmat dari Allah SWT kali ini saya akan berbagi, bagaimana acaranya Cara mendaptkan domain dan hosting dari kominfo dalam programa 1 juta domain (UMKM, Sekolah (SD, SMP, SMA & PT), Pondok pesantren, Organisasi/ komunitas, dan Pemerintah desa)



 Program Satu Juta Nama Domain
Program Satu Juta Nama Domain merupakan salah satu program unggulan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk meningkatkan konten-konten positif dan produktif di Internet.
Menggunakan server di dalam negeri dan domain .id sebagai domain Indonesia yang terpercaya, program ini akan mendorong optimalisasi akses internet dalam negeri dan mempercepat akses konten lokal. Dalam jangka panjang, program ini akan membuat akses internet menjadi lebih murah karena semakin dominannya akses internet dalam negeri yang tidak membutuhkan bandwidth internasional yang mahal.
Karena menggunakan domain .id yang penggunanya terdaftar dengan identitas yang jelas, program ini akan menekan tingkat anonimitas di Internet. Seiring dengan tumbuhnya konten-konten positif dari Indonesia, industri e-commerce dan digital kreatif akan tumbuh dengan semakin pesat di Indonesia.

perlu di catat dan di ingat untuk bapak/ibu semua.
Website Gratis ini hanya berlaku untuk tahun pertama saja, perpanjang tahun berikutnya bayar sendiri. Jika website semakin ramai pengunjung, perlu upgrade paket hosting, tentu mempengaruhi biaya yang diperlukan.

Klik Disini Untuk Mendaftar 1 Juta Domain dan Hosting Gratisss!!!


Silahkan baca peraturanya : 
(FAQ) Tanya-Jawab Program Satu Juta Domain
 
1.     Apakah Program Satu Juta Domain?
Program Satu Juta Domain adalah salah satu program unggulan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Program ini dirancang untuk meningkatkan konten-konten positif dan produktif di Internet. Dengan menggunakan nama domain Indonesia yang terpercaya dan server di dalam negeri, program ini juga akan menekan tingkat anonimitas di Internet, mendorong optimalisasi akses internet dalam negeri, dan mempercepat akses konten lokal.

2.     Siapa saja yang dapat mengikuti program ini?
Program ini terbuka untuk seluruh UMKM, Sekolah, Pondok Pesantren, Komunitas, dan Desa di Indonesia.

3.      Kapan Program 1 Juta Domain akan berlangsung?
Program akan berlangsung selama tiga tahun, mulai 2016 hingga 2018, dengan target 350.000 situs internet dengan domain Indonesia diaktifkan setiap tahunnya.

4.      Apa saja yang akan dibiayai oleh Pemerintah?
Pemerintah akan membantu biaya domain dan hosting untuk satu tahun. Pemerintah juga menyediakan tenaga pendamping di berbagai wilayah untuk menjamin kesuksesan program ini. Pemerintah juga akan mengadakan pelatihan-pelatihan di seluruh wilayah Indonesia.

5.      Bagaimana setelah pembiayaan di tahun pertama selesai?
Setelah tahun pertama, peserta program dapat memperpanjang penggunaan domain dan hosting secara mandiri dengan biaya sendiri. Diharapkan setelah tahun pertama, peserta dapat menerima manfaat  dari menggunakan situs internet sehingga dapat membiayainya sendiri.

6.      Apa saja nama domain yang bisa digunakan?
UMKM: co.id, biz.id, atau web.id
Sekolah: sch.id
Pondok pesantren: ponpes.id
Komunitas: or.id
Desa: desa.id
  
7.      Siapakah Pendamping Program Satu Juta Nama Domain?
Pendamping Program adalah individu Warga Negara Indonesia yang sudah diseleksi oleh Kementerian Kominfo RI yang memiliki kemampuan yang dipersyaratkan. Pendamping bertugas membantu peserta program, untuk membangun situs internet, memelihara, dan mempromosikannya secara online.

8.      Bagaimana mendaftar sebagai peserta?
Silakan masuk ke http://daftar.1juta.id

9.      Berapa lama proses pendaftaran sampai situs internet aktif?
Karena harus melalui beberapa tahapan administratif dan teknis, situs internet diperkirakan akan aktif dalam waktu 5-10 hari kerja. Jika ada persyaratan yang belum terpenuhi, waktu pengaktifan dapat mengalami kemunduran atau bahkan ditolak sama sekali.

10.  Apakah calon peserta dapat memilih domain dan hostingnya?
Nama domain dapat dipilih oleh peserta dengan catatan nama tersebut belum didaftarkan oleh peserta lain. Apabila sudah didaftarkan oleh peserta lain, maka peserta akan diberitahu dan harus mengganti dengan nama domain lainnya. Pemilihan hosting diatur oleh Kementerian Kominfo RI.

Pertanyaan lebih lanjut, silakan hubungi kami lewat email di: satujutadomain@kominfo.go.id
Salam hangat untuk semua operator khususnya FKOS-Kota serang, Tetap semnagat (y)
Cukup Sekian dari saya semoga bermanfaat kurang dan lebihnya saya mohon maaf, akhir kata
Wassalamu'alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:
Write komentar
BERTEMAN (Bersih, Berseri, Bersahabat, Tenang dan Nyaman)
Join Our Newsletter